Breaking News
Guest Lecture IV IATMI SMITSB INTERNAL SMART COMPETITION! OGIP 2015

Guest Lecture


Guest Lecture ARTIFICIAL LIFT SELECTION BASED ON WELL CHARACTERISTIC dan Career Talk

Assalamu’allaikum,,

            Kali ini, SM-IATMI ITSB kembali mengadakan acara Guest Lecture  dengan judul ARTIFICIAL LIFT SELECTION BASED ON WELL CHARACTERISTIC tepat pada tanggal 1 april tahun 2016, yang dibawakan oleh Bapak Nurkhozin Adi Nugroho, S.T. 

foto bersama ketua IATMI SM ITSB dengan Bapak Nurkhozin Adi Nugroho, S.T.

So, apasih Artificial Lift? Terus, pentingnya apa sih di dunia perminyakan? Nah, Seperti yang kita tau, kalau fluida hidrokarbon akan naik ke atas permukaan dari reservoir karena adanya dorongan alami, biasanya berupa tekanan reservoir. Namun, karena tidak ada yang abadi dalam dunia ini, maka kelak suatu saat tekanan itu akan hilang. Maka dari itu, supaya minyak tetap bisa di produksikan, maka digunakanlah Artificial Lift untuk membantu mengangkat minyak ke permukaan. Pokoknya, prinsipnya sama seperti pompa sumur. Karena hal itulah, Artificial Lift sangat penting di dalam dunia perminyakan.

            Lepas dari kegiatan keilmuan, dilanjut dengan materi yang gak kalah penting, yaitu persoalan karir. Mungkin kali ini kita cukup freak out dengan harga minyak yang turun dan banyak perusahaan besar, bahkan sekaliber Slumberger pun, mulai merumahkan karyawannya. Supaya kita aman, maka career talk kali ini memberi info agar kita paham dimana wadah kita untuk bekerja kelak dan memberikan motifasi.


Acara ini cukup sukses, dilihat dari antusias mahasiswa yang mengikut acara ini. Mereka yang haus akan ilmu, ataupun sekedar penasaran, turut mewarnai sesi tanya jawab. Tentunya hal itulah yang diharapkan penyelenggara, untuk memberikan wadah bagi mereka yang haus akan informasi. 

So, thats it! Semoga barel ITSB ini dapat memberi manfaat bagi para pembaca. See you next time!

Wassalamu’allaikum

#SINERGISBERPRESTASI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By IATMI SMITSB